Jerawatmu Tunjukan Penyakitmu










Libur 3 minggu di Jogja memang nyenengin. Bisa kumpul sama keluarga, saudara, tidur sepuasnya, makan sepuasnya tapi,, sayangnya ada satu masalah yang  bikin pusing yaitu jerawat!
Saya kuliah di Bogor dengan suhu yang bersahabat lalu sekarang pulkam ke Jogja tepatnya di Gunungkidul daerah yang gersang bikin kulit saya kering dan makin rewel + jerawat.

Nah mulailah saya browsing tentang letak jerawat untuk mengetahui dimana yang salah dengan tubuh saya, dan berikut ulasannya :

Daerah 1 – 2 : Pencernaan
Jerawat di sini menandakan bahwa kalian sering menkonsumsi junkfood. Untuk hal itu, kurangilah makan junkfood dan sayur. Namun, jika kalian tidak suka makan sayur bisa disiasati dengan membuatnya menjadi jus yang dimix dengan buah.

Daerah 3 : Liver
Jarawat di sini menunjukan kalian alergi suatu makanan. Coba ingat-ingat lagi apa yang kalian makan. Kalian juga di anjurkan untuk tidak mengkonsumsi alkohol serta makanan yang mengandung kandungan susu yang tinggi.

Daerah 4 - 5 & 7 - 8: Ginjal
Jerawat yang tumbuh di area ini menunjukan kalian kurang minum. Tak hanya jerawat, lingkar hitampun mengindikasikan bahwa tubuh kalian dehidrasi. Minumlah air putih delapan gelas sehari oke :D

Daerah 6 : Jantung
Jerawat di bagian ini mengindikasikan kolesterol yang berada di tubuh kalian yang berakibat pada jantung. Konsumsilah vitamin B,kurangi makanan pedas dan daging serta cari cara untuk menurunkan kolesterol. Di bagian ini biasanya pori-pori terlihat lebar.

Daerah 9 – 10 : Pernafasan
Teman saya yang perokok mempunyai banyak jerawat di area ini, sekarang saya tahu apa yang salah dalam tubuhnya. Tubuhnya terlalu panas, jadi untuk mengatasinya makanlah makanan yang bersifat mendinginkan atau basa seperti sayuran dan jus lemon jika kalian tidak suka sayur *sama seperti saya. Diet rendah gula juga dapat menjadi sousi dari masalah ini.
Selain itu, masalah kebersihan juga berpengaruh. Pastikan ganti sarung bantal dan guling kalian 2 minggu sekali atau minimal satu minggu sekali. Jangan lupa bersihkan ponsel jika kalian sering menggunakan ponsel.

Daerah 11 – 12 : Hormon
Nah ini penyebab jerawat saya, hormon. Memang saya akui di jawa saya terlalu manja seperti tuan putri dan tidak ada hal yang bisa saya lakukan jadi saya bosen lalu stres -_-‘
Cara untuk mengatasinya bisa dengan banyak mengkonsumsi banyak air putih, cukup tidur, makan makanan bergizi serta menjaga kebersihan.

Daerah 13 : Perut
Jerawat di sini menandakan ada yang salah dengan perut kalian. Masalah yang umunya terjadi adalah pencernaan yang tidak lancar. Perbanyaklah makanan yang berserat atau saya biasanya minum jus jambu biji yang banyak dengan kandungan seratnya.

Daerah 14 : Virus atau bakteri
Jerawat di sini menadakan tubuh kalian sedang berperang dengan bakteri atau virus sehingga untuk menghindari penyakit. Saran klise yang ampuh adalah pperbanyak minum air putih, jangan setres serta jaga kebersihan :D

Oke, sekian postingan dari saya semoga bermanfaat. Annyeong *bow :D

0 komentar:

Posting Komentar

This is my own blog that I share what I want and I know. Hope you enjoy it! :D
 
Copyright 2009 Arva Karina All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates