Come Join Us!


 
Pendidikan di era masa kini sangat penting untuk generasi muda. Normalnya pendidikan untuk mendapat pekerjaan yang layak adalah SD, SMP/ Sederajat, SMA/ Sederajat dan kuliah. Namun, karena kurangnya
dana banyak generasi muda yang tidak kembali bersekolah pasca SMA atau SMK atau sederajat dan bekerja. Meraka tentunya merasa kesulitan karena kurangnya pendidikan yang mereka enyam.

Karena masalah itu, berdirilah Yayasan Peduli Mandiri Bogor EduCARE yang berada di  Jl. Cikiray Rt. 03 Rw. 06 Sukaraja Bogor oleh Bp. H Achmad Kalla. Para mahasiswa dan mahasiswi menempuh pendidikan selama 18 bulan yang terdiri dari satu tahun pendidikan belajar mengajar di kampus, 2 bulan PI (Praktek Industri) dan 4 bulan menyusun laporan serta skripsi.  Sebenarnya kampus awal BEC berada di Jl. Panaragan Kidul No 18 Bogor , namun mulai tahun 2008 (angkatan 12) kampus BEC pindah ke alamat sekarang.

Bogor EduCARE mempunyai gedung yang indah, berwarna hijau-putih dan bertingkat 3. Lantai pertama dan lantai kedua untuk kegiatan belajar mengajar, sementara lantai tiga untuk ruang makan para mahasiswa dan mahasiswi. Selain itu, terdapat pula tempat parkir, halaman, koperasi, toilet, mushola, perpustakaan, lab. listeninng dan lab. Komputer.

Tentang jurusannya sendiri, BEC terfokus pada administrasi bisnis dan bahasa inggris. Karena kembali ke tujuan awal, pendidikan ini disiapkan untuk generasi muda bekerja. Mereka bisa kembali berkuliah dengan jurusan yang mereka inginkan setelah bekerja. Serta, mereka tidak akan menyandang gelar Sarjana, D1, atau gelar apapun setelah mereka lulus dari Bogor EduCARE, tetapi akan diberi sertifikat yang menandakan bahwa mereka telah belajar di Bogor Educare.

Kuliah gratis ini tidak memungut biaya sepeserpun dari mahasiswa atau mahasiswinya. Tidak akan ada uang gedung, uang SPP atau biaya lain. Para mahasiswa dan mahasiswi hanya perlu membayar uang modul untuk kegiatan belajar-mengajar. Biayanyapun tak sampai dengan 150 ribu. Mahasiswa atau mahasiswi yang berasal dari luar kota (mulai angkatan 18) bisa menempati asrama yang tak jauh dari kampus, hanya perlu berjalan beberapa meter. Namun tempat ini terbatas dan untuk menjadi penghuni asrama, kalian perlu mengikuti beberapa test.

Selain gratis, BEC juga menyediakan makan siang pada hari senin-jumat (hari sabtu dan minggu libur). Hal ini membuat para mahasiswa ataupun mahasiswi lebih berhemat serta menambah keakraban satu sama lain. Khusus untuk hari jumat, disediakan menu spesial untuk para mahasiwa dan mahasiswi. Tak heran jika hari jumat adalah hari yang paling dinanti.

BEC juga mempunyai beberapa ekstrakulikuler atau sering disebut energizing class, terdapat banyak pilihan seperti English Speaking Class, Pencinta Al-quran, Kompos, Padusa (Paduan Suara), Cangcimen, dan lain-lain. Kalian bisa memilih sesuai bakat dan minat masing-masing.

Dengan berbagai fasilitas dan kelebihan yang dimiliki oleh Bogor Educare, kalian masih berfikir untuk kuliah dua kali di sini? Segera bergabung dengan keluarga Bogor Educare! :D

0 komentar:

Posting Komentar

This is my own blog that I share what I want and I know. Hope you enjoy it! :D
 
Copyright 2009 Arva Karina All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates