Cantik dengan Es Batu



 
Siapa yang tidak tahu es batu? Sebuah bongkahan yang berasal dari air yang dibekukan. Biasanya es batu digunakan untuk teman minum saat panas. Begitu juga sebagai teman kulit kita, ingin tahu apa saja manfaatnya untuk kulit kita? Simak ulsan berikut :


Mengatasi mata bengkak
Terganggu dengan mata bengkak? Cukup siapkan handuk lembut dan es batu lalu kompes bagian sekitar mata dan juga beri sedikit pijatan. Dinginnya es membuat otat sekitar mata rileks lalu secara berangsur-angsur membuat bengkak berkurang.

Mengecilkan por-pori
Pori-pori besar memang sangat mengganggu untuk banyak kalangan, terutama untuk kaum hawa. Namun jangan khawatir, es batu bisa mengatasinya. Gunakan es batu yang telah dibungkus handuk untuk mengkompres bagian muka yang berpori besar. Atau jika kalian ingin lebih praktis lagi, cuci muka dengan air es. Hal ini sering dilakukan oleh orang korea sebelum bermake up supaya make up mereka tahan lama.

Mengobati jerawat
Menurut penelitian, bakteri di jerawat bisa dimusnahkan dengan air es. juga saat jerawat meradang, air es bisa membantu mengurangi peradangan tersebut. Caranya gosokkan dengan lembut bongkahan es ke area yang berjerawat.

Merelekskan wajah
Saat wajah lelah, jangan sungkan untuk mengkompres wajah dengan es. Caranya, masukkan es ke gelas kaca lalu tempelkan gelas tersebut ke wajah. Hal ini dimaksudkan agar pembuluh farah kapiler tidak rusak. Manfaat dari es iyalah meningkatkan sirkulasi darah sehingga wajah lebih fresh.

Dengan bahan dan cara yang simple ini, kalian tertarik untuk mencoba? :D


0 komentar:

Posting Komentar

This is my own blog that I share what I want and I know. Hope you enjoy it! :D
 
Copyright 2009 Arva Karina All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates