The Answer Is ...



Halo semua, seperti janji saya. Saya akan memberikan jawaban tentang past post saya. 
Sudahkah kalian menjawab? Sudah dipikirkan alasannya? 
Jika kalian mampun menjawab berikut dengan alasannya. Saya yakin kalian pasti sudah paham tentang simple sentence. Meskipun simple sentence sangat mudah, ini adalah dasar yang perlu kita pahami. Bagaimana bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya jika hal ini belum paham? Jadi, saran saya.. pahami simple sentence dulu baru melangkah ke tipe sentence selanjutnya.




Back to the topic. Jawaban yang benar adalah...

B. I shall be happy marrying him.
Kenapa? Di dalam kaliamt di atas mengandung predikat yaitu shall be yang merupakan verb phrase atau gabungan verb. Kita harus ingat syarat untuk membuat simple sentence adalah 1 subjek dan 1 predikat.

A. Before leaving you.
Itu merupakan dependent clause yang tidak memiliki subjek ataupun predikat karena kaliamt itu  belum jelas maksudnya.

C.  I happy.
Kalimat ini lebih parah lagi, karena tidak memiliki to be untuk membantu happy. Kenapa perlu to be? Karena happy merupakan kata sifat yang harus diikuti to be yang berperan sebagai predikat. Pada nyatanya kata sifat tidak bisa menjadi predikat.

Oke, sudah jelas bukan tentang simple sentence? :D
Jika kalian belum jelas, bisa bertanya pada kolom komentar. Oke, semoga artikel ini bermanfaat
Annyeong *bow

0 komentar:

Posting Komentar

This is my own blog that I share what I want and I know. Hope you enjoy it! :D
 
Copyright 2009 Arva Karina All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates