Introvert





Manusia tercipta di bumi berbeda-beda, termasuk kepribadian mereka. Apakah kalian tahu jenis kepribadian kalian? Jenis kepribadian bisa dibagi menjadi tiga yaitu Introvert (tertutup), Extrovert (terbuka) dan Ambivent (keduanya) Pada postingan kali ini saya ingin membahas tentang Introvert :D
 
Kepribadian ini sering dihubungkan dengan sikap pemalu, tertutup , suka menyendiri dan pemikir keras. Banyak orang beranggapan bahwa orang bertipe ini susah beradaptasi atau bergaul. Namun, hal itu tak sepenuhnya betul, jika kalian sudah mengenal mereka atau menjadi sahabat mereka. Sebenarnya mereka bisa adalah orang yang asik.

Orang-orang bertipe Introvert biasanya :

1. Tidak suka keramaian
Mereka akan terganggu jika berada di dalam keramaian. Mungkin bisa, tapi tidak lama. Mereka lebih suka keadaan yang tenang dan sepi. Begitulah mereka mendapat energi.

2. Hanya mempunyai beberapa sahabat dekat
Mereka jarang menceritakan hal pribadi pada sembarang orang. Hanya orang-orang yang mereka percayalah yang tahu seluk beluk si introvert ini. Tapi ini bukan berarti si intovert mempunyai teman yang sedikit ya...

3.  Berbeda dari penampilan luar
Terkadang orang-orang menaggap mereka judes, susah bergaul dan misterius. Namun itu hanya kelihatannya saja, mereka adalah orang yang menyenangkan. Itu karena mereka tidak suka terlalu “heboh”, mereka lebih suka seadanya. Jarang mereka bisa heboh.

4. Tidak suka dicecar dengan pertanyaan interogasi
Ingin berteman dengan si intovert? Hargai privasi mereka dan buat mereka nyaman dengan kalian.

5. Suka dengan kegiatan individu
Seperti penjelasan di atas, mereka tidak suka di dalam keramaian. Bukannya membuat senang tapi membuat mereka lelah sendiri. Mereka lebih enjoy dengan kegiatan individu mereka.

6. Berfikir sebelum membuat keputusan
Takut dengan resiko sebuah keputusan, mempersiapkan diri, mencari referensi untuk keputusan terbaik. Ini yang dilakukan oleh intovert jadi mereka sangat lama saat mengambil keputusan.

Nah, apakah kalian termasuk kepribadian introvert? atau teman kalian adalah seorang introvert? :D

0 komentar:

Posting Komentar

This is my own blog that I share what I want and I know. Hope you enjoy it! :D
 
Copyright 2009 Arva Karina All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates